UNBK SMA Plus Budi Utomo Makassar Menuju Sekolah Favorit Terbaik

admin . Liputan Media 1783 No Comments

“Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dapat meminimalisir kecurangan dan menuntut kejujuran peserta didik, ini bagian dari pembangunan karakter anak bangsa” tutur Dede Nurohim, S.Pd. Kepala Sekolah SMA Plus Budi Utomo usai melaksanakan UNBK di sekolah binaannya jl. Berua Raya no. 1.a Kelurahan Paccerakkang Kec. Biringkanaya Selasa (11/4/2017).

Sekolah swasta yang dirintis dan berdiri 5 tahun yang lalu ini sudah mampu melaksanakan UNBK tahun 2017, dengan fasilitas 20 unit komputer. UNBK tersebut diikuti oleh sebanyak 53 siswa siswi SMA Plus Budi Utomo dan membagi peserta ujian ke dalam 3 sesi.

Ujian yang dilaksanakan 4 hari (senin-kamis) ini dihadiri beberapa guru pengawas dari sekolah lain, antara lain Harphyin Sarli, S.Pd dan Dian Jauhari dari SMA Kristen Elim, S.S., Ismail Nurlin dari SMA Tri Tunggal.

Siswa SMA Plus Budi Utomo mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kompuer Selasa (11/4/2017)

Pengawas Disdik Prov. Sulsel Darma S Lanre, S.Pd.,M.Pd. memuji dan salut pada komitmen SMA Plus Budi Utomo demi kemajuan pendidikan Indonesia dan memprediksikan akan menjadi sekolah favorit terbaik di Kota Makassar.

“SMA Plus Budi Utomo sekolah yang terbilang seumur jagung namun mampu mengikuti perkembangan dan melaksanakan UNBK ini sebagai bukti komitmen terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia” kata Darma.

“SMA Plus Budi Utomo adalah sekolah Boarding School yang akan menjadi sekolah terfavorit dan terbaik di Kota Makassar” lanjut Darma.

Wakapolsek Biringkanya bersama jajarannya pula menyempatkan diri berkunjung di sekolah yang pernah meraih juara umum ORBIT ilmiah tahun 2016 piala bergilir Walikota ini.

Trackback from your site.

Leave a comment