Silaturahmi Kepala Kemenag Sulsel, Mubalig LDII Siap Bantu Pemerintah Berantas Buta Aksara Alquran

admin . Pendidikan, Religi 108 No Comments

MAKASSAR – Para mubalig atau dai diminta menyampaikan dakwah yang mencerahkan umat Islam. Materi dakwah hendaknya jangan meninggalkan persoalan fundamental, seperti bagaimana cara membaca Alquran yang benar. Tidak sedikit pula umat islam yang belum tahu tata cara bersuci (taharah) dan cara memandikan jenazah.

Demikian mengemuka dalam silaturahmi Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sulawesi Selatan dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Anwar Abubakar SAg MPd di Kantor Kemenag Sulawesi Selatan, Jalan Nuri, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (29/8/2019).

Hadir dalam silaturahmi tersebut, Plt Ketua DPW LDII Sulawesi Selatan Dr Ir Abri MP dan sekretaris Ishak Andi Ballado SE. Juga hadir wakil ketua Asdar Mattiro SSos dan Muhtar Mannan SH. Turut hadir ketua biro pemberdayaan perempuan dan kesejahteraan keluarga Effisia Hamdan SPd MM.

Wakil Ketua LDII Sulawesi Selatan Asdar Mattiro SSos mengungkapkan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan Anwar Abubakar SAg MPd menyambut baik kunjungan Pengurus LDII Sulawesi Selatan. “Beliau juga sangat berterima kasih kepada mubalig LDII yang terjun ke tengah masyarakat mengentaskan buta aksara Alquran,” ungkap Asdar saat diwawancarai.

Perihal pemberantasan buta aksara Alquran, LDII Enrekang telah menjalin kerjasama dengan Rutas Kelas II B Kabupaten Enrekang. Mubalig LDII secara rutin mengajar membaca Alquran para warga binaan di Rutan Kelas II B Enrekang.

Sebagai ormas Islam, kata Asdar, LDII akan dilibatkan dalam beberapa kerjasama. “Termasuk pengentasan buta aksara baca Alquran. LDII memberikan pendalaman kepada umat Islam tentang dasar-dasar ibadah yang memang langsung dikaji dari Alquran dan Alhadis,” katanya.  

Dikesempatan silaturahmi tersebut, ucap Asdar, LDII mengundang Kepala Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan menghadiri pengajian akbar yang rencananya akan digelar pada Minggu, 15 September 2019 mendatang. “Pengajian yang akan digelar di Masjid Roudhotul Jannah ini rencananya akan dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan,” tambah Asdar.

Perihal tujuan audiensi, tutur Asdar, pengurus LDII Sulawesi Selatan meminta arahan Kepala Kemenag Sulawesi Selatan. “Kami sangat merasa senang bersilaturahim dengan Kepala Kanwil Kemenag sebagai orang tua kami. Kita minta arahan dari Kepala Kanwil Kemenag,” ucap Asdar.

 

Trackback from your site.

Leave a comment