Final Sepak Bola Piala Komsos Kreatif Kodam XIV Hasanuddin-LDII Sulsel Pertemukan PS Garuda dan PS Serdadu

admin . News 149 No Comments

MAKASSAR – Aster Kasdam XIV Hasanuddin Kol Arm Hari Wibowo menghadiri laga final turnamen sepak bola dalam rangka komunikasi sosial (komsos) kreatif tahun anggaran 2019 di Lapangan Kompleks dr Tajuddin Chalid, Jalan Berua Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (29/9/2019) sore.

Pertandingan sepak bola ini merupakan ajang kerjasama Kodam XIV Hasanuddin dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Selatan. Laga final mempertemukan PS Garuda Vs PS Serdadu. Sedangkan juara 3 dan 4 diperebutkan oleh PS PPM Al-Mukhlis Maccini dan PS Bumaks. Pertandingan ini menjadi ajang adu skill antar klub warga LDII yang ada di Kota Makassar.

Selain Aster Kasdam XIV Hasanuddin Kol Arm Hari Wibowo, hadir dalam laga final beberapa perwira Kodam XIV Hasanuddin. Hadir Pabandya Komsos Mayor Inf Basri Nur SS dan Mayor Inf Yulis SSos. Hadir pula Staf Itdam Kodam XIV Hasanuddin Letkol Inf Suparman.

Tampak duduk di tribun VIP menyaksikan pertandingan, pengurus harian antara lain Ketua DPW LDII Sulawesi Selatan Dr Ir Abri MP dan sekretaris Ishak Andi Ballado SE. Turut hadir wakil ketua Asdar Mattiro SSos, Dr Sanusi Fattah SE MSi, Muhtar Mannan SH, dan Drs Renreng Tjolli MAg. Juga hadir Bidang OKK Basaruddin SHi, wakil sekretaris Ridwan Yahya SE, Ilmaddin Husain SPd, dan Mujahidin ST.

Aster Kasdam XIV Hasanuddin Kol Arm Hari Wibowo mengatakan, pertandingan sepak bola ini rencananya akan digelar setiap tahun. Pihaknya mengapresiasi pertandingan final sepakbola yang berlangsung sportif.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua DPW LDII Sulawesi Selatan Dr Ir Abri MP mengucapkan terima kasih kepada Kodam XIV Hasanuddin. Pertandingan sepak bola ini dalam rangka komsos kreatif. “TNI dan rakyat manunggal. Karena itu LDII berterima kasih atas kerjasama dan kolaborasi yang baik. Mudah-mudahan ini bisa dilanjutkan. Tadi saya berbincang dengan Aster Kasdam XIV Hasanuddin. Bagaimana kalau Panglima Kodam menyiapkan piala bergilir,” katanya dalam sambutan.

Pihaknya mengutarakan, pertandingan sepak bola ini merupakan wujud sinergi antara Kodam XIV Hasanuddin dan DPW LDII Sulawesi Selatan. “Kami sangat mengapresiasi kerjasama kedua belah pihak selama ini, diantaranya bela negara, diskusi kebangsaan, dan penghijauan. Kami berharap Kodam XIV Hasanuddin selalu bersinergi dengan LDII,” ujarnya saat diwawancarai.

Terutama, kata Abri, terkait pembinaan generasi penerus. “Karena generasi penerus adalah harapan bangsa. Jadi, kegiatan positif seperti ini kita lakukan dalam rangka mendampingi generasi muda. Tujuannya mereka menjadi generasi penerus unggulan untuk memajukan negara tercinta kita ini,” ungkap Abri.

Di akhir pertandingan, PS Garuda berhasil meraih juara 1 mengalahkan PS Serdadu dengan skor 2-0. Juara 3 direbut PS PPM Al-Mukhlis Maccini mengalahkan PS Bumaks melalui drama adu penalti. Masing-masing juara memperoleh piala yang disiapkan oleh Kodam XIV Hasanuddin.

Trackback from your site.

Leave a comment