Bina Generasi Muda, LDII Luwu Gelar Perkemahan Cinta Alam Indonesia

admin . Berita Daerah 686 No Comments

LUWU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Saiful Alam menghadiri perkemahan Pemuda Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang bertajuk Camping Cinta Alam Indonesia (CAI) di Bumi Perkemahan Makalua, Desa Kadundung, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Rabu (12/7/2017).

Perkemahan yang bertujuan membentuk generasi penerus yang alim/fakih, berakhlakul karimah, dan mandiri ini diikuti 187 pemuda LDII Kabupaten Luwu. Dalam pembukaan perkemahan, hadir Ketua DPD LDII Luwu Muchlisin, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Perkemahan CAI ke VI LDII Luwu ini mengetengahkan topik “Meningkatkan Peran Pemuda dalam Membangun Moral Bangsa Melalui Pemberdayaan SDM Profesional Religius Menuju Indonesia yang Sejahtera”. Menurut rencana, perkemahan akan berlangsung hingga Jumat (14/7/2017).

Dalam sambutannya, Ketua LDII Luwu Muchlisin mengemukakan, salah satu cara LDII membina generasi muda adalah dengan menggelar perkemahan CAI. “Camping CAI digelar guna membentuk kepekaan generasi muda terhadap alam. Bahwa alam merupakan karunia dan kebesaran Allah SWT, maka penghuni bumi sepatutnya menjaganya,” papar Muchlisin.

Adapun Sekda Kabupaten Luwu Saiful Alam memaparkan, nilai-nilai bela negara harus ditanamakan sejak usia dini sebab kedepan Indonesia membutuhkan generasi yang mampu mempersatukan bangsa. “Karena itu, generasi penerus harus memiliki ilmu,” tuturnya.

Perihal modal untuk menghadapi tantangan kedepan, pihaknya menekankan pentingnya generasi memiliki ilmu, akhlakul karimah, dan kemandirian. “Jika memiliki ketiga hal ini, maka generasi kita akan mampu menjawab perkembangan zaman saat ini,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, peserta perkemahan menyemarakkan suasana dengan memekikkan yel-yel. “LDII yes, Pancasila jaya, NKRI harga mati”. Perkemahan ini diikuti utusan pemuda LDII dari berbagai Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Luwu. (*)

Tags:

Trackback from your site.

Leave a comment