Andini, Si Cantik Ratu Anggar Yang Hobi Mengaji

admin . Sosok 2023 1 Comment

andini

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Muda, berprestasi, cantik dan…. hobi mengaji. Wah, benar-benar idaman pria. Seperti itulah kesan saat reporter Rakyatku.com, berbincang-bincang dengan Arini Nur Andini. Dia adalah atilit anggar Sulsel. Meski masih belia, Andini–begitu dia akrab disapa–sudah mencetak berbagai prestasi.

Tak usah hitung prestasi lokal. Di tingkat nasional, nama Andini sudah begitu harum. Seharum parfum yang merebak dari tubuhnya saat diwawancarai Rakyatku.com, belum lama ini. Bagaimana perkenalan Andini dengan anggar? Ia berkisah seperti ini.

“Saya terinspirasi dari tante. Kebetulan tante saya juga atlet anggar. Sepertinya menantang sekali, makanya saya coba-coba ikut. Lama kelamaan jadi hobi dan ikut beberapa kejuaraan. Alhamdulillah bisa berapa kali juara,” tutur gadis yang eriang ini.

Terhitung, sudah dua kali Andini berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON). Di Kejurnas 2010 lalu, Andini sukses merengkuh medali emas. “Saya belajar banyak dari keluarga, terutama tante saya,” lanjut Andini.

Alimnni SMA 11 Makassar ini kembali akan berlaga di PON Jabar 2016 nanti. Tak main-main, dua tiket berhasil digenggamnya berlaga di PON Jabar. Yakni kelas perorangan dan beregu. “Perasaan saya sangat senang. Dan ini luar biasa karena dapat kesempatan bisa mewakili Sulsel lagi di PON tahun depan,” ujarnya girang.

Lantas, apa kesibukan Andini saat ini?. “Tentu saja berlatih dan terus berlatih. Saya mau capai target setinggi-tingginya di PON nanti. Mudah-mudahan bisa dan nantinya ada peluang untuk tampil di level internasional,” pungkasnya.

Saat ditanya apa kesibukan selain berlatih, Andini punya jawaban yang mencengangkan. “Kalau tidak berlatih, saya ikut pengajian. Dalam seminggu bisa tiga sampai lima kali saya ikuti acara pengajian di mesjid dekat rumah,” tutur honorer di Pemkot Makassar yang mengaku kader organisasi LDII ini.

“Muballigh (ustadz) saya selalu mengajarkan, kalau mau sukses di dunia, maka harus mengejar akherot dulu. Kalau akherot kita dapat, pasti dunia juga kita dapat,” jawabnya mantap.

PROFIL

Nama: Arina Nur Andini
TTL: Ujung Pandang 8 Februari 1994
Hobi: Olahraga dan Mengaji
Cita-cita: Wakili Indonesia di ajang Olimpiade

Nama Orang Tua
Ayah: H Harun Mau
Ibu: Hj Darnisah Nur

Prestasi
-Perunggu Kejurnas Kaltim 2008
-Emas kejurnas 2010
-Perak Kejurnas 2011
-Boyong 3 medali yakni emas, perak dan perunggu pada kejuaraan Sukan Borneo
-Raih Tiket PON Riau
-8 besar PON Riau
-Emas Perorangan Pra Pon 2015
-Tembus Dua nomor PON Jabar

sumber: rakyatku.com

Tags:

Trackback from your site.

Comments (1)

  • moh. basori

    |

    Sukses.selamat,aman,lancar,barokah.

    Reply

Leave a comment